Aplikasi E-Going Respon Keluhan Masyarakat Dengan Cepat

| |

Kop
Uci

****

beritasebelas.id, Palembang – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melaunching aplikasi pelayanan khusus warga Kecamatan Kemuning yakni E-Going (Elektronik Government of Kemuning), Rabu (26/10/2022).

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa saat melaunching aplikasi E Goong di Kantor Kecamatan Kemuning Palembang – foto Uci beritasebelas.id

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, aplikasi E-Going merupakan wujud akselerasi dari pemerintah yang berkeinginan respon keluhan masyarakat lebih cepat.

“Mengingat demi mewujudkan percepatan pelayanan kepada masyarakat, tentu kami hadiri aplikasi ini dengan menampung keluhan warga,” ungkap Dewa usai melaunching.

Dari aplikasi tersebut kata Dewa, pemerintah dilingkup Kecamatan dapat menampung keluhan dari masyarakat lebih cepat dan berharap mampu direspon dengan baik.

“Umpamanya ada masalah gangguan air, listrik, jalan berlubang, lampu mati dan itu sifatnya keluhan masyarakat yang setiap hari terjadi. Saya sebagai Sekda berharap adanya aplikasi tersebut pelayanan di lapangan dapat direspon dengan cepat,” kata Dewa.

Camat Kemuning Irman mengatakan, dengan sosialisasi yang telah dilaksanakan, aplikasi E-Going dapat diakses masyarakat dengan cepat.

“Nanti pada saat ada keluhan maka operator kami yang merespon kembali dan bisa menindak lanjuti apa yang menjadi kendala di masyarakat,” katanya.

Adapun cara mengakses aplikasi tersebut, warga Kemuning diminta untuk mendownload E-Going di Playstore dan mengikuti alur-alur pendaftaran.

“Cara mendaftarnya juga sangat gampang, cukup ikuti sesuai alur di aplikasi,”tutupnya.

print
Sebelumnya

Potret Kurikulum Merdeka Belajar di Palembang, Sekolah Akui Tak Menemui Kendala

Remaja Putri Harus Konsumsi TTD dan Jaga Gizi Demi Cegah Anemia dan Stunting

Berikut