Aspal Tidak Rata, Warga 7 Ulu Minta Pemerintah Jangan Asal-Asalan Perbaiki Jalan

| |

Kop
Tia

****

beritasebelas.id, Palembang – Jalan Sukarjo Harjo Wardoyo, Kecamatan SU 1, Kelurahan 7 Ulu Palembang telah diperbaiki. Jalan yang sebelumnya rusak parah dan penuh lubang tersebut sekarang sudah diaspal pada Selasa malam (13/9) lalu.

Kondisi jalan yang dikeluhkan oleh warga karena kurang bagusnya pengaspalan – foto Tia beritasebelas.id

Pantauan di lapangan, saat ini kondisi jalan sudah mengalami perubahan yang cukup signifikan, akan tetapi jalan yang telah diberi aspal tersebut nampaknya tidak rapih pekerjaannya.

Pasalnya, jalan yang berada di tengah-tengah pasar tersebut pengaspalannya tidak merata dan terlihat kurang rapi. Selain itu, terlihat juga kerikil yang keluar di pinggiran jalan.

Salah seorang pedagang buah, Romziah (52) menuturkan, bahwa jalan tersebut di aspal pada saat malam hari. Dirinya mengaku tidak ada pemberitahuan sebelumnya jika jalan akan diaspal.

“Iyo baru semalem ini diaspal, malem tadilah ngerjoinyo kan sepi mungkin ye jadi lemak ngaspalnyo. Sebelumnyo jugo dak dikasih tau sih, pas pagi-pagi liat jalannyo lah berubah cakini,” terangnya, Kamis (15/9).

Namun menurutnya, meskipun jalan sudah diaspal akan tetapi jalan tersebut jalannya tidak terlalu merata.

“Seneng memang sudah diaspal, karena kan tadinyo jalan ini ancur nian banyak lobang dari tugu KB itu sampe ke ujung sano. Tapi ini memang agak kurang rapi be, soalnyo setengah alus, tapi setengahnyo lagi kerikilnyo ni masih ado yang keluar-keluar,” ujarnya.

Selain itu, Ade, salah seorang pengguna jalan mengatakan jika aspal tersebut terlalu tipis.

“Sebenarnya jadi ada kemajuan jalan ini, karena kan sebelumnya jalan ini rusak banyak yang berlubang tapi sekarang sudah bagus di aspal. Tapi untuk penataan jalannya masih kurang rapi dan tipis, harusnya lebih tebal biar awet juga kan,” kata Ade.

Dirinya juga menambahkan, jika dipinggiran jalan tersebut aspal tidak merata bahkan ada krikil yang keluar.

“Kebiasaan sih kalau ada perbaikan jalan, pasti ada aja yang jalanya ga rata. Pasti lumayan juga kan anggarannya kalau untuk jalan, seharusya bisa lebih bagus lagi pengerjaannya,” ucapnya.

Mereka berharap, agar pemerintah melihat kembali jalan yang Sukarjo Harjo Wardoyo, 7 Ulu tersebut untuk dilihat kembali tatanan jalannya.

“Ya tetep ngucapin terima kasih juga sih karena jalannya sudah diperbaiki, tapi ya itu tadi kalau bisa memperbaiki jalan itu lebih teliti dan juga janga asal-asalan. Jadi ga setengah-setengah juga, nanti kalau setengah-setengah malah cepet rusak jalannya,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa mengaku jika dirinya baru mendapat laporan terkait jalan di Sukarjo Harjo Wardayo tersebut. Dirinya berkata bahwa akan mengkroscek terlebih dahulu ke PUPR untuk menanyakan dananya.

“Kalau untuk informasi ini baru ini saya mendapat laporan ya, nanti akan saya cek ke PUPR apabila ini sifat jalan lingkungan dan akan ke PARKIMTAN kenapa bisa terjadi seperti ini. Apakah ini dana yang digunakan sifatnya dana perawatan atau ada dana program kegiatan yang sudah dianggarkan sebelumnya,” pungkasnya.

print
Sebelumnya

Menparekraf RI, Sandiaga Uno Akan Bawa Produk Kreatif Sumsel ke Skala Nasional

Gubernur Sumsel Optimis Lewat Program Beli Kreatif Ekonomi Dapat Tumbuh

Berikut