Di Mulai Bupati Lahat

| |

beritasebelas.com

****

oleh Dayat

Beritasebelas.com, Lahat – Pengampunan pajak atau Tax Amnesty diharapkan dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat, untuk mendaftarkan harta kekayaannya, sekaligus membayar pajak sebesar 2 persen dari nilai objek pajak.

 

 

Pajak1
[ Bupati Lahat H Aswari Riva’i mendatangi Kantor Pelayanan Pajak Pratama Lahat untuk mendaftar Tax Amnesty]
Di Kabupaten Lahat, Bupat H Aswari Riva’i SE menjadi orang pertama yang mendaftarkan harta kekayaannya ke Kantor Pelayanan Pajak Pratama Lahat, disusul Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Lahat  H Haryanto.

Sejak mulai diberlakukannya Tax Amnesty, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Lahat tidak saja didatangi Bupati dan Kepala DPPKAD Lahat, pejabat lain pun sudah menyusul dengan melakukan hal serupa. Bahkan, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Lahat telah mencatat pengusaha dan wajib pajak lainnya sudah berdatangan mendaftarkan harta kekayaannya.

“Bupati mendukung penuh, beliau orang pertama yang mendaftarkan harta kekayaan. Sekarang sudah menyusul pejabat, pengusaha dan wajib pajak lainnya,” ungkap Akmad Adam Akbar, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Lahat.

Hanya saja, Akmad tidak bersedia membuka nominal pencapaian yang diperoleh saat ini, dengan alasan besar perolehan tidak dapat dipublikasikan.

Menurutnya, setiap wajib pajak yang mendaftarkan harta kekayaan selama pemberlakuan Tax Amnesty di jamin kerahasiaannya, sebab undang-undang menjamin hal itu. Sehingga pihaknya tidak dapat memberikan data harta yang dimiliki wajib pajak termasuk jumlah wajib pajak yang sudah mendaftar.

“Kami pastikan sudah banyak yang daftar dan membayar kewajibannya,” ujarnya.

H Aswari Riva’i mengajak masyarakat untuk melakukan hal yang dilakukannya, dengan mendaftarkan harta kekayaannya. Sebab, pengampunan pajak merupakan kesempatan masyarakat untuk mendaftarkan harta kekayaan yang dimiliki.

“Inikan terbatas waktunya, silahkan gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” himbaunya.

print
Sebelumnya

Banyaknya Air Terjun di Lahat

Tekan Balap Liar, Lahat Bangun Sirkuit Permanen

Berikut