Dilepas Gubernur, NPCI Sumsel Turunkan 64 Atlet di Peparnas Papua

| |

Kop
Arto

***

beritasebelas.id,Palembang – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru resmi melepas Kontingen Sumsel untuk berjuang pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI 2-15 November 2021 mendatang di Tanah Papua.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera Kontingen kepada Chef de Mission (CdM), H Herfiansyah Djarab di Plaza Rusunawa Jakabaring Sport City, Rabu (27/10/2021).

Ketua Umum NPCI Sumsel Ryan Yohwari

Ketua NPCI Sumsel Ryan Yohwari menyampaikan bahwa pelepasan ini merupakan sejarah baru bagi NPCI Sumsel dihadiri oleh para pejabat hingga Gubernur Sumsel. Menurutnya ini menjadi suplemen terbesar bagi para atlet disabilitas Sumsel.

Pada kesempatan tersebut pria yang juga juara dunia badminton di Madrid ini menyampaikan bahwa pada multi event olahraga disabilitas bergengsi terbesar tanah air, Kontingen Sumsel berjumlah 168 orang terdiri dari atlet 64 orang, pelatih 34 orang dan official 38 orang, yang akan mengikuti 8 cabang olahraga yaitu atletik, angkat berat, bulu tangkis, catur, menembak, panahan, renang dan tenis meja.

“Mudah-mudahan semangat ini akan mengantarkan prestasi NPCI Sumsel sesuai target dan harapan di Peparnas Papua nanti,” pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel mengaku tak akan membeda-bedakan bonus peraih medali antara atlet umum di PON Papua dan atlet disabilitas di Peparnas Papua yakni Rp 300 juta bagi peraih medali emas.

“Ya, bonus kita berikan sama,” ujar Herman Deru dalam keterangan pers nya usai melepas Kontingen Sumsel.

Sementara itu Herman Deru pada sambutannya mengatakan bahwa prestasi yang telah diukir selama ini oleh para atlet sungguh sangat membanggakan masyarakat Sumsel.

“Keberangkatan kali ini kami akan selalu mengiringi kalian dengan doa. Dan kami akan mengawal kalian hingga mendapat prestasi yang lebih baik lagi,” ungkap HD.

HD juga menyampaikan bahwa pada ajang Paralympic sebelumnya Sumsel telah berhasil meraih prestasi masuk 10 besar nasional.

“Maka di kesempatan kali ini, saya harap para atlet dapat memperbaiki dan meningkatkan prestasi tersebut,” harap HD.

Mengakhiri sambutannya HD menyampaikan bahwa prestasi yang nantinya akan dihasilkan tentunya akan memberikan rasa bangga bagi masyarakat Sumsel.

“Ambil yang tersisa dari apa yang dimiliki, jangan pernah ragu dalam berlaga di ajang tersebut. Prestasi yang kalian hasilkan merupakan kebanggaan bagi kami dan masyarakat Sumsel,” tegas HD.

Turut hadir Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH, Ketua Umum KONI Prov. Sumsel H Hendri Zainudin, Kadis Pendidikan Drs H Riza Fahlevi, MM.

Serta, Kadis Kominfo H Achmad Rizwan, SSTP, MM, Kadispora Drs Akhmad Yusuf, M.Si, Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, SE, MM. Sekretaris NPCI M Soleh, Bendahara Zulkarnain serta para wakil dan Kabiro.

print
Sebelumnya

Aman dan Bijak Diruang Digital

DPRD Setujui 8 Raperda Kabupaten OKU

Berikut