Dorong Generasi Muda Lanjutkan Pendidikan, UIN Raffah Sinergi Dengan Kemenag

| |

Kop
Arto

****

beritasebelas.id,Palembang – Mewujudkan generasi unggul bagi Indonesia adalah dengan mendorong generasi muda untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, dan upaya mewujudkan itu membutuhkan komitmen dan sinergi antar lembaga.

Foto bersama setelah penandatangan MoU antara UIN Raden Fatah Palembang dan Kemenag Sumsel – foto Arto beritasebelas.id

Perihal tersebut disampaikan Rektor UIN Raden Fatah (Raffah), Prof Dr Nyayu Khodijah, S.Ag, M.Si dalam acara menindaklanjuti Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan di Gedung Auditorium Perpustakaan Kampus B Jakabaring, Jumat 10 Maret 2022.

“UIN Raden Fatah, Kanwil Kemenag Provinsi dan Kanwil Kemenag kabupaten/kota harus secara bersama-sama mensinergi dan mensukseskan program-program dari Kementerian Agama Republik Indonesia dalam mewujudkan generasi yang unggul bagi Indonesia,” ujar Prof Nyayu Khodijah.

Lebih lanjut, Prof Nyayu Khodijah menjelaskan salah satu mewujudkan sinergi itu dengan memaksimalkan input dari hasil internal Kementerian Agama tingkat madrasah aliyah untuk melanjutkan studi di UIN Raden Fatah dalam rangka mewujudkan generasi unggul, khususnya di Kementerian Agama dan lebih luas untuk kemajuan Negara Republik Indonesia.

Senada dengan itu, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) UIN Raden Fatah, Drs H Jumari Iswandi, MM juga mengatakan guna memotivasi siswa-siswi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, UIN Raden Fatah dalam tahun ini secara berkelanjutan akan menawarkan program baru yang di gagas Rektor UIN Radn Fatah dan jajarannya yaitu satu hari menjadi mahasiswa-mahasiswi UIN Raden Fatah bagi siswa-siswi tingkat Aliyah menjadi mahasiswa.

“Maka agenda hari ini adalah bagian dari audiensi implementasi MoU dalam rangka memotivasi generasi muda melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi,” ungkap Drs H Jumari Iswandi, MM.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kakanwil Kemenag Sumsel, H Deni Priansyah S.Ag, M.Pd.I mengatakan jalinan kerjasama bidang pendidikan dalam mensukseskan program-program Kementerian Agama menjadi agenda penting untuk diwujudkan, dan Kakanwil tingkat provinsi hingga kabupaten/kota akan mendukung dalam mengimplementasikan MoU yang sudah terjalin dengan UIN Raden Fatah Palembang.

Dalam acara tersebut juga hadir Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK), Dr Abd. Rasyid, M.Ag, dan Kakanwil Kemenag kabupaten/kota se-Sumateras Selatan. 

print
Sebelumnya

Event Kalender Dispar Resmi Di Launching

Pluang Semarakkan Lampung Crypto Expo 2022

Berikut