Event Festival Sekanak Lambidaro Bisa Digaungkan Tingkat International

| |

Kop
Yudi

****

beritasebelas.id,Palembang – Event kalender wisata tahun 2022, Festival Sekanak Lambidaro resmi ditunda. Event wisata pembuka tahun 2022, Festival Sekanak Lambidaro sebelumnya akan digelar pada 29-30 Januari, kini resmi diundur pada 5-6 Febuari mendatang, setelah rapat bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, dirumah dinas Walikota Palembang Jalan Tasik, Senin 24 Januari 2022.

Walikota H Harnojoyo mendengarkan paparan mengenai kesiapan festival sekanak lambidaro

“Hasil rapat bersama Festival Sekanak Lambidaro diundur 5-6 Februari nanti,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Kota Palembang Ahmad Bastari Yusak.

Bastari mengatakan, event yang digadang akan menjadi pusat perhatian masyarakat banyak ini, guna mengajak masyarakat untuk lebih menyayangi sungai dengan cara tidak membuang sampah dan menjaga kebersihan sungai, dan event ini akan digaungkan hingga ketingkat Nasional hingga Internasional.

“Kita targetkan gaungnya tidak hanya sampai lokal, kita inginkan hingga Nasiaonal hingga Internasional,” jelas Bastari.

Festival dipusatkan di sepanjang aliran anak Sungai Musi, Sekanak Lambidaro ini, pengunjung akan disuguhi berbagai kegiatan termasuk lidah pengunjung akan dimanjakan dengan aneka ragam makanan khas Palembang.

“Di lokasi festival nantinya akan banyak stand pameran UMKM hasil kerajinan, aneka jajanan makanan asli Palembang,” jelasnya.

Tak kalah pentingnya di festival itu juga akan ada, festival komunitas, instagram photo dan vlog konten, Lambidaro fashion show, gerakan tabur benih ikan, gerakan tanam pohon, bersih susur sungai, hiburan dan doorprize,dan permainan rakyat.

“Kita juga akan mengundang tamu dari berbagai kalangan,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Palembang H Edison mengatakan, pihaknya akan memanfaat waktu yang ada untuk lebih mensosialisasikan kepada masyakata luas, dengan cara akan mengandeng media sosial (medsos) dan publish promosi.

“Kita akan gencarkan promosi dan publish di medsos, media elektronik, cetak hingga pemasangan banner dan spanduk disudut sudut strategis di Kota Palembang,” jelasnya.

print
Sebelumnya

Harnojoyo Carikan Solusi Bagi Honorer

Kejar Swasembada Daging Bupati Bagikan Bibit Hewan Ternak

Berikut