Gelar Razia Parkir Liar, Dishub Gembok 12 Kendaraan

| |

Kop
Tia

****

beritasebelas.id, Palembang – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang bersama Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) menggelar razia parkir liar di sejumlah daerah di Kota Palembang, hal ini dilakukan guna menertibkan kendaraan yang sering parkir sembarangan.

Julyanzah, Kepala Dinas Pengawasan, Pengendalian, dan Pengoperasian Lalu Lintas Dishub Palembang – foto Tia beritasebelas.id

Dalam hal ini, Julyanzah, selaku Kepala Dinas Pengawasan, Pengendalian, dan Pengoperasian Lalu Lintas Dishub Palembang menjelaskan jika razia tersebut merupakan kegiatan rutin.

“Iya benar, tadi kami melakukan razia parkir liar dan ini merupakan kegiatan rutin dishub Palembang,” ujarnya pada saat dikonfirmasi, Rabu (7/12/2022).

Jul membeberkan, pihaknya merazia di beberapa titik daerah di kota Palembang.

“Tadi kami razia parkir liar di jalan Merdeka, Jerambah Karang, depan Dinkes, BKPSDM, Dispenda, Lapas perempuan, di jalan Sudirman, Atmo, Sayangan, Rajawali, M. Isa dan Pom 9,” bebernya.

Jul menyebutkan, dalam razia tersebut setidaknya ada 12 kendaraan yang berhasil digembok.

“Tadi ada 12 kendaraan yang kami gembok ya, karena mereka parkir sembarangan. Tadi di depan Dispenda, Dinkes dan Lapas itu kita gembok semua,” sebutnya.

Selain itu, Jul mengatakan jika pemilik kendaraan tidak mengindahkan teguran dari pihak Dishub tersebut maka akan dilakukan tindakan lain.

“Apabila sudah digembok seperti ini maaih tidak diindahkan, maka kendaraan-kendaraan itu akan kita gemboskan semua bannya,” katanya.

Jul menuturkan, masyarakat yang memiliki kendaraan kebanyakan kurang kesadaran terkait masalah parkir di jalanan.

“Karena mereka ini kurang kesadaran, dan juga banyak masyarakat mendukung yang melihat di sana alias hanya mendiamkan saja. Padahal kan kalau parkir dipinggir jalan itu bisa dikatakan mengganggu aktifitas jalan,” tuturnya.

Lebih lanjut, dirinya mengaku jika razia akan dilakukan setiap hari.

“Kami akan melakukan razia setiap hari ya dengan Satlantas sesuai jadwal, dan itu juga kalau tidak bertumburan dengan jadwal Pemkot,” tandasnya.

print
Sebelumnya

Bom Bunuh Diri di Astanaanyar, Polda Sumsel Perketat Penjagaan

Jukir Liar Diberi Tipiring Oleh Dishub

Berikut