Gerak Cepat Camat Baturaja Timur Evakuasi Warga yang Terkena Banjir

| |

Camat Baturaja Timur Khairudin Albar saat meninjau langsung lokasi banjir
Kop
Bagus

*****

beritasebelas.id, Baturaja – Pihak Kecamatan Baturaja Timur bergerak cepat untuk mendata serta mengevakuasi para korban banjir di beberapa titik yang dapat mengancam keselamatan warga.

Kecamatan Baturaja Timur meliputi Kelurahan Kemalaraja kawasan Bakung, Kelruahan Sekarjaya, Kelurahan Baturaja Permai, Desa Terusan, Desa Tanjung Kemala dan beberapa tempat lainnya.

Menanggapi hal itu Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd bergerak cepat dengan memerintahkan seluruh lini untuk melakukan upaya penangan banjir dan mengevakuasi warga yang terampak banjir termasuk Camat Baturaja Timur.

Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah kecamatan Baturaja Timur yang turun langsung kelokasi banjir. “Kita meninjau langsung, terutama di jalan Dr Mohammad Hatta Kawasan Bakung Kelurahan Kemalaraja. Dimana kantor kecamatan Juga terendam banjir,” kata Camat Baturaja Timur Khairudin Albar SSTP MSi didampingi Lurah Kemalaraja M Sandy Praja Ganta SSTP MSi saat dibincangi portal ini, Selasa (7/5/2024)

Dikatakan Albar, Dampak hujan lebat semalam suntuk menyebabkan debit air sungai ogan meluap, hal itu berdampak pada 9 Kelurahan dan Desa di Kecamatan Baturaja Timur terebdam banjir. “kalau di Wilayah Sekearjaya dan Baturaja Permai sudah surut tadi pagi, sedangkan untuk di wilayah Bakung debit air masih terus bertambah, wilayah bakung ini luapan sungai ogan, hujan semalam merata jadi ini air kiriman dari hulu,” tuturnya.

Dikatakan Albar, Pihaknya bersama pihak kepolisian dan TNI terus berupaya mengevakuasi warga serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif. “Ini faktor alam, karena sungai ogan yang meluap, kiuta himbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan sehingga saluran air tidak tersumbat,” ujarnya.

Albar berharap banjir ini cepat surut sehingga masyarakat bisa berkatifitas kembali seperti sedia kala. “semoga tidak turun hujan lebat, dan harapan kita air cepat surut,” tandasnya.

print
Sebelumnya

PDAM Tirta Raja Gandeng Tirta Musi Tingkatkan Kualitas Air Bersih

Jalani Laga Kandang Proliga, Tim Putra Bank Sumsel Babel Sapu Bersih Kemenangan

Berikut