Giliran Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Kedatangan Sosialisasi Tax Amnesty

| |

kop-dalam-berita

****

oleh Sandi

Beritasebelas.com, Palembang – Program sosialisasi Tax Amnesty yang dilakukan oleh petugas dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, kini mendatangi pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

sekda
[Sekretaris Daerah Sumatera Selatan, H Mukti Sulaiman membuka kegiatan sosialisasi Tax Amnesty di ruang Graha Bina Praja]
Sosialisasi yang di hadiri dan di buka langsung oleh Sekretaris Daerah Sumatera Selatan, H Mukti Sulaiman berlangsung di ruang Graha Bina Praja, Kamis 22 September 2016. Sekda menyambut baik sosialisasi program Tax Amnesty yang dilakukan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, karena dengan sosialisasi seperti aini para pegawai akan mengetahui pentingnya manfaat pajak untuk pembangunan.

“Pajak itu pembangunan jadi tanpa pajak kita tidak bisa membangun.” ujarnya.

Mukti mengharapkan, seluruh instansi dan khususnya di ruang lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk segera melaporkan harta kekayaannya sesuai apa yang dimiliki untuk mendukung program Tax Amnesty.

Menurutnya melalui sosialisasi ini secara langsung menghilangkan keraguan para pegawai mengenai manfaat Tax Amnesty dari pemerintah. Untuk itu Mukti dengan adanya Tax Amnesty ini harus terus di dorong guna meringankan para wajib pajak yang meliputi, penghapusan sanksi administrasi dengan cara melunasi tunggakan pajak yang dimiliki dan membayar uang tebusan.

Sedangkan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, Muhamad Ismiransya M Zain menerangkan, amnesti pajak adalah program pengampunan yang diberikan pemerintah kepada wajib pajak yang bertujuan meringankan para wajib pajak.

”Program Tax Amnesty itu berlaku untuk semua masyarakat dan tidak boleh diskriminasi walaupun memang kontribusi uang tebusannya tidak sebesar kalangan dunia usaha,” jelasnya.

print

Sebelumnya

Rumah Adat Lahat Terancam

Pemerintah Inggris Lirik Investasi Di Sumatera Selatan

Berikut