Instalasi Pipa Terpasang, Tapi Air Belum Mengalir

| |

Chairul S Matdiah salah satu anggota dapil 1 Kota Palembang saat memberikan penjelasan di hadapan masyarakat
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan saat reses di Kecamatan Kertapati Palembang

Berita sebelas.com, Palembang

Sebagai salah satu kecamatan hasil pemekaran dari kecamatan induk Kecamatan Seberang Ulu II, Kecamatan Kertapati masih banyak ketertinggalan baik sarana dan prasarana maupun infrastruktur penunjang lainnya. Kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Ogan Ilir ini sebagain besar adalah wilayah rawa, sehingga pada saat musim hujan pemukiman warga banyak yang tertgenang banjir. Untuk itulah pada reses tahap 3 anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dapil I Kota Palembang mendatangi dan mendengarkan langsung permasalahan yang di hadapi oleh warga masyarakat tersebut. Sebanyak 6 anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil I Kota Palembang, Kamis (17/12) bertatap muka langsung dengan warga masyarakat di Aula Kantor Camat Kertapati di Jalan Palembang Inderalaya.

Banyak permasalahan yang di sampaikan warga masyarakat mulai dari akses jembatan penghubung yang mengalami kerusakan yang sudah hampir puluhan tahun belum pernah di perbaiki, masalah sarana air bersih yang instalasinya sudah terpasang tapi airnya yang belum mengalir, serta permasalahan sengketa lahan antara warga dengan pihak PT Kereta Api Indonesia yang sampai sekarang belum ada penyelesaiannya.

Warga berharap banyak kepada anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil I agar kiranya dapat memperjuangkan aspirasi mereka, sehingga mereka merasa tinggal di Kota Palembang, karena menurut warga mereka hanya KTP nya saja warga Palembang, tetapi semua sarana dan prasarana sebagai warga yang hidup di Kota Palembang sampai saat ini belum bisa di nikmati.

Salah satu warga Kelurahan Kemang Agung Andi mengatakan, sebagai warga yang taat bayar pajak, membayar semua peraturan yang di buat oleh Pemerintah Kota Palembang, tapi kehidupan warga seprti tinggal di pedesaan.

“kami warga tinggal di Kota Palembang, tapi kehidupan kami belum tersentuh oleh Pemerintah Kota, sampai saat ini kami belum menikmati sarana air bersih, kalau hujan banjir dan ada sarana pendidikan dan jembatan yang sudah bertahun-tahun belum pernah di sentuh perbaikan oleh Pemerintah Kota,” ungkapnya.

Hal tersebut di benarkan oleh Camat Kertapati Dwi Yudiansyah, sampai saat ini sarana air bersih belum sampai ke rumah warga.

“Sampai saat ini aliran PDAM belum sampai ke warga, malahan di Kantor Kita pun masih menggunakan air kolam di belakang kantor untuk keperluan di kamar mandi dan WC, walaupun pipa intalasinya sudah hampir 3 tahun terpasang.” ujar Mantan Sekcam Kertapati ini.

Harapan warga semoga kedatangan anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dapil I Kota Palembang dapat membantu aspirasi masyarakat, sehingga warga masyarakat di Kecamatan Kertapati juga dapat menikmati air bersih.

Menanggapi usulan dari masyarakat di Kecamatan Kertapati, Chairul S Matdiah politisi dari Partai Demokrat dan juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, berjanji akan membantu menyampaikan permasalahan yang dialami warga masyarakat kepada pihak Pemerintah Kota Palembang, sedangkan kalau untuk peningkatan sarana dan prasarana jalan Chairul berjanji bersama anggota lainnya akan membantu melalui dana aspirasi pada tahun anggaran 2016 mendatang. (qis)

print
Sebelumnya

Eksponen 98 Ajak Baikot Produk Sinar Mas

Rusunawa Kertapati Belum Berpenghuni

Berikut