Jelang Akhir Tahun, Harga Ayam Diprediksi Bakal Terus Melambung

| |

Kop
Umnah

****

beritasebelas.id, Palembang – Memasuki penghujung bulan Oktober, harga ayam kini turut mengalami kenaikan yaitu Rp28 ribu per kilogram dari harga semula Rp24 ribu hingga Rp25 ribu per kilogramnya.

Salah satu pedagang ayam di Pasar Tradisional Lemabang Palembang – foto Umnah beritasebelas.id

Salah satu pedagang ayam di pasar Lemabang Palembang, Rahmat mengatakan bahwa kenaikan harga ayam tersebut biasa terjadi saat menjelang akhir tahun.

“Kalau mau akhir tahun biasanya pasti naik, selain itu juga karena perusahaan ternak sekarang mengalami kerugian dari pusat. Peternakan pakan dengan penjualan tidak sesuai,” katanya saat di wawancarai pada Kamis, (27/10/22).

Rahmat menyebutkan bahwa kerugian tersebut bisa mencapai setengah harga atau sekitar 50 persen, sehingga membuat banyak pihak merasa khawatir.

“Kalau pakan ternaknya saja Rp25 ribu per kilogram dan harga ayam di pasar Rp20 ribu per kilogram itu kami yang pusing. Tidak ada untungnya kami jualan, rugi 50 persen,” lanjutnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa dengan kenaikan harga tersebut, tentunya mempengaruhi harga telur ayam yang saat ini sudah setara dengan harga daging ayam.

“Karena itulah pihak perusahaan memutuskan untuk menaikkan harga daging ayam agar bisa balik modal untuk mengganti kerugian yang sebelumnya. Harga telur sekarang juga sudah setara dengan harga daging ayam,” tutupnya.

print
Sebelumnya

Yudi Makin Tenar, Dia Diperkenalkan Yoni Sebagai Cabup OKU 2024

U-PGRI Palembang Buka Program Study S2 Pendidikan Jasmani

Berikut