Jelang Asian Games Palembang Bangun 3 Fly Over

| |

koer-macet (2)
Poto Pembangunan Fly Over Simpang Jakabaring Palembang

Beritas Sebelas.com, Palembang

Persiapan menghadapi perhelatan Asian Games 2018, Palembang akan tambah 3 ruas jalan layang (fly over), penyelesain proyek pembangunan fly over di target pada tahun 2017 akan rampung, sehingga saat pelaksnaan Asian Games Palembang terbebas dari kemacetan.

Ketiga titik pembangunan jalan layang tersebut, yakni di Simpang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Simpang Keramasan dan Simpang Sekip, hal tersebut di kemukakan oleh Pejabat Pembuat Komitmen Balai Besar Jalan Nasional III Palembang Refi Pebriansyah di Palembang, Kamis, (27/8).

“Dari ketiga itu yang progresnya sudah kelihatan ialah fly over Simpang Bandara. Beberapa waktu lalu BBPJN sudah menyerahkan desain proyek ke Pemerintah Daerah,” katanya.

Ia melanjutkan, setelah itu Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dapat menindaklanjuti dengan penyediaan lahan seluas 3.000 meter. “Jika memungkinkan pada Oktober sudah bisa lelang untuk proyek fly over Simpang Bandara,” ujarnya.

Sementara untuk fly over Simpang Keramasan, menurut Refi, sedang menyelesaikan desain proyek.
“Dua fly over yakni Simpang Bandara dan Simpang Keramasan ini dulu yang dikebut penyelesaiannya karena sudah masuk daftar isian proyek 2016, sedangkan fly over di Simpang Sekip saat ini sedang proses uji kelayakan,” katanya.

Ia melanjutkan, meski tidak serentak dalam pembangunan, tapi ketiga simpang ruas jalan layang tersebut ditargetkan selesai paling lambat pada 2017.

Dia optimis dapat tercapai mengingat lahan yang dibutuhkan sebagian besar milik pemerintah.
“Untuk kawasan Simpang Bandara relatif mudah karena lahan yang terkena yakni Asrama Haji dan Kantor Polsek, sementara lahan di Keramasan sebagian besar tanah yang tidak memiliki surat kepemilikan karena berada di bantaran sungai dan rumah juga semipermanen,” ungkapnya.

Pada perhelatan olahraga tingkat Asia nanti, Sumatera Selatan bersama DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah. Untuk menunjang peran tersebut, Sumatera Selatan gencar melakukan pembangunan infrastruktur dan fasilitas pendukung lainnya, seperti telah rampungnya tahap kedua perluasan  Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, dan juga banyak pembangunan hotel berbintang, pembangunan Apartement dan semakin banyak bertambahnya mal serta perbaikan tempat-tempat wisata, untuk memanfaatkan peluang penyelenggaraan ajang olahraga bergengsi tingkat Asia tersebut. (sia)

print

Sebelumnya

UIN Raden Fatah Buka Pendaftaran Kuliah Gratis

Sumatera Selatan Peringkat 3 Kejurnas Karate

Berikut