Kasdam II Pimpin Upacara HUT ke-70 Proklamasi Kemerdekaan RI

| |

30
Poto bersama setelah selesai pelaksanaan upacara bendera HUT ke 70 RI di halaman Makodam II Sriwijaya Palembang, Senin 17/8
Berita Sebelas.com, Palembang 
Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.Ip, MM, memimpin pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-70 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (17/8) di lapangan Makodam II Sriwijaya Palembang.
Dalam arahan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam  II Sriwijaya se-Garnisun Palembang usai pelaksanaan upacara peringatan HUT  ke-70 Republik Indonesia, Kasdam mengatakan sebagai bagian dari komponen bangsa, prajurit dan PNS TNI AD harus ambil bagian dalam pembangunan nasional, ikut berperan serta mengatasi  berbagai permasalahan bangsa sesuai bidang tugasnya. Ditambahkannya para pendahulu telah berjuang untuk merebut kemerdekaan dari belenggu penjajah, kini saatnya, menjadi tugas  generasi penerus bangsa untuk mengisi kemerdekaan dan melanjutkan  perjuangannya.
Pada kesempatan tersebut Kasdam juga menyampaikan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam II Sriwijaya yang telah  melaksanakan upacara dengan sangat baik dan khidmat. “Tugas apapun yang kalian lakukan, harus dilaksanakan dengan baik, tidak  boleh ada salah sedikitpun, termasuk pelaksanaan upacara, karena untuk  kegiatan upacara maupun acara tradisi, TNI AD adalah ahlinya, TNI AD  adalah profesornya”, tandasnya.
Kasdam menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam II Sriwijaya yang telah bekerja dengan baik. Kinerja dan disiplin prajurit Kodam II Sriwijaya  semakin baik dan meningkat, sementara  pelanggaran yang dilakukan prajurit semakin menurun.
Upacara peringatan HUT ke-70 Proklamasi Kemerdekaan RI yang dipimpin  langsung oleh Kasdam II Sriwijaya , antara lain ditandai dengan pengibaran  bendera merah putih, pembacaan naskah proklamasi oleh Inspektur Upacara, pembacaan  naskah pembukaan UUD 1945 dan pembacaan doa.
Usai pelaksanaan upacara  peringatan HUT ke-70, Kasdam II Sriwijaya  dan  seluruh peserta upacara secara berkelompok melaksanakan sesi foto  bersama  dengan menggunakan pakaian dinas upacara lengkap, dengan 2  sikap, yakni sikap formal/serius dan sikap bebas (merdeka), sebagai  ungkapan kegembiraan  70 tahun Indonesia merdeka. (dud)

print
Sebelumnya

Ratusan Anak-Anak Ikuti Lomba Ketangkasan Korem 044/Gapo

Harnojoyo Ajak Membangun Budaya Kerja

Berikut