Lantik 2.594 Guru Honorer Jadi PPPK Ini Harapan Wali Kota Palembang

| |

Kop
Uci

****

beritasebelas.id – Sebanyak 2.594 tenaga honorer di Kota Palembang resmi menjadi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) usai dilantik oleh Walikota Palembang, Harnojoyo, Selasa (29/8/2023).

Setelah pelantikan PPPK foto bersama Walikota dan Wakil Walikota Palembang – foto Uci beritasebelas.id

Berdasarkan data, dari 2.594 orang PPPK yang dilantik, diantaranya ada 2.577 orang PPPK Jabatan Fungsional Tenaga Guru, dan 17 orang PPPK Tenaga Teknis.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, dengan pelantikan ini maka ribuan eks tenaga honorer ini defenitif menjadi PPPK di lingkungan kerja Pemerintah Kota Palembang.

“Dengan ini mereka resmi menjadi PPPK baik guru, tenaga kesehatan (Nakes) dan teknis lainnya. Selain 2.594 yang dilantik hari ini, masih ribuan lagi yang belum menjadi PPPK,” sampai Harno.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, sesuai janji Pemkot Palembang dua tahun lalu, untuk memfasilitasi para honorer menjadi PPPK.

Ratu Dewa mengaku memberikan apresiasi kepada para tenaga honorer karena telah bertahun-tahun mengabdi.

“Karena pendapatan honorer juga sangat kurang, dengan dikukuhkan dan dilantik sebagai PPPK, perekonomian mereka membaik,” akui Dewa.

Menurutnya, 2.577 PPPK guru ini membantu meningkatkan kualitas belajar di sekolah terutama bagi para kepala sekolah, membutuhkan orang yang memenuhi standar.

“Lewat BKPSDM kita usulkan lagi 600 untuk PPPK tahun ini. Tiap tahun selalu diusulkan, tapi keputusan jumlahnya ada di Kemenpan-RB,” tutup Dewa.

print
Sebelumnya

Pejabat KONI Sumsel Ditahan, Ratusan Aktivis ‘Geruduk’ Kejati Sumsel

Meski Dengan Dana Pribadi, Muaythai Loloskan 7 Atlet ke PON Aceh Medan 2024

Berikut