Lima Atlet Karate Sumsel Bidik Tiket PON di Kejurnas Kalsel

| |

Kop
Arto

****

beritasebelas.id, Palembang – Setelah melalui berbagai perjuangan latihan, sebanyak lima atlet karate Sumsel mengikuti  Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Prakualifikasi PON di GOR Rudy Resnawan Banjar Baru, Kalimantan Selatan, 25-27 Agustus 2023.

Pelepasan Kontingen Sumsel Karate di Bandara SMB II Palembang – foto Arto beritasebelas.id

Kelima atlet tersebut adalah Muhammad Jhidan Ramadhan, Muhammad Satria Erlangga, Siti Destiah Fitriani, Reza Mahesa dan M Aulia Fathullah. Didampingi pelatih Ira Maya Sopa, Wasit Dadang Lesmana dan Manager Nani Saktianita.

Pelepasan Kontingen Sumsel langsung dipimpin oleh Ketua Umum FORKI Sumsel H. Taufik Husni didampingi Sekretaris Renshi Shihan Husnul Yusuf, Bendahara Fansyuri di Bandara Internasional SMB II Palembang, Senin, 21 Agustus 2023.

Ketua Umum FORKI Sumsel Taufik Husni berpesan agar Kontingen Sumsel tetap menjaga kesehatan dan sportivitas dalam berlaga pada single event bergengsi nasional ini.

Menurutnya, 5 atlet ini merupakan atlet karateka pilihan yang tak hanya melalui Seleksi Daerah (Selekda) tapi juga melalui serangkaian promosi dan degradasi selama menjalani Training Center (TC).

“Jadi mereka ini telah melalui rangkaian evaluasi selama TC. Ada yang belum cukup usia dari persyaratan PB FORKI, ada yang sedang kuliah di Jogjakarta dan ada evaluasi selama latihan,” ujarnya.

Taufik Husni berharap para atlet tersebut mampu memberikan yang terbaik untuk Kontingen Sumsel dengan menyumbang medali emas dan lolos Pra Kualifikasi PON untuk berlaga pada PON Aceh Medan 2024 mendatang.

Sementara itu, Kepala Bidang Prestasi FORKI Sumsel Dadang Lesmana menyampaikan bahwa semua atlet yang dikirimkan adalah atlet yang terbaik dari semua yang telah melalui rangkaian Selekda dan TC.

Pihaknya berharap kelima atlet tersebut bisa berkompetisi sesuai arahan pelatih dan harapan Ketua Umum FORKI Sumsel untuk mampu meraih prestasi.

“Mohon doa dan dukungannya, kita sudah 12 tahun belum meraih prestasi. Ini lah saatnya kita bangkit dan semoga mampu menyumbangkan prestasi sesuai harapan kita semua,” pungkasnya.

print
Sebelumnya

Musik Remix Berkedok 17 Agustus Dibubarkan

Pasutri di Palembang Sukses Bisnis Tanaman Hidroponik

Berikut