Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan

| |

Buah salak
Buah Salak

Berita Sebelas.com, Palembang 

Buah banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita, salah bauh yang banyaka manfaat bagi tubuh kita adalah buah salak. Buah yang berbentuk unik bersisik, pohon yang mirip palem dan memiliki warna tidak seperti buah biasa ini, dianggap buah yang tidak ada nutrisi, tapi di balik ke khasnya buah salak menyimpan banyak khasiat bagi tubuh kita seperti di tulis dari laman Vemale.

 

Kesehatan mata

Salak mengandung beta-karoten yang menyehatkan mata. Tidak pernah menduga hal tersebut, sebelumnya, bukan?

Sembuhkan diare

Jika Anda diare, makan buah salak ternyata baik untuk menghentikannya. Tak menunggu waktu lama, 20 gram salak cukup membuat pencernaan Anda kembali bekerja dengan normal.

Diet

Program diet juga bisa terbantu dengan salak yang kaya serat. Tak hanya itu, berbagai nutrisi dalam salak semisal fitonutrien, vitamin C, tanin, juga baik untuk kesehatan.

Kesehatan otak

Buah dengan kulit bersisik ini kaya kalium dan pektin, dua buah zat yang dibutuhkan oleh otak untuk tetap sehat. Dengan itu Anda bisa meningkatkan daya ingat dan daya pikir.

Perut sehat

Jika Anda merasa perut sedang bermasalah, salak dengan kandungan saponin, beta karoten, flavonoid, dan kalsium adalah hal yang mampu membantu menyehatkannya kembali. Ada juga tannin, zat anti diare alami yang membuat perut lebih sehat.

Tips dalam mengonsumsi buah salak untuk mendapatkan manfaat kesehatannya, adalah dengan tidak mengupas kulit ari tipis yang menyelimuti buahnya. Nah, selamat menikmati manisnya salak.

print

Sebelumnya

Universitas Tamansiswa Palembang Bantu Guru Kuliah

Kepengurusan KNPI Kabupaten Ogan Ilir Dikukuhkan

Berikut