Megalit Digarap Jadi Film

| |

kop-dalam-berita

oleh Dayat

beritasebelas.com, Lahat – Kekayaan peninggalan megalit Lahat sudah tidak diragukan lagi. Bahkan, peninggalan zaman prasejarah ini akan dikemas jadi sebuah film. Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Riva’i pun sudah bertemu langsung dengan crew film yang akan digarap dengan judul Anak Seribu Megalit itu.

“Saya minta untuk mengangkat potensi wisata, khususnya megalit, destinasi air terjun, rumah adat yang banyak terdapat di Kabupaten Lahat,” harap Aswari.

Disamping itu, lanjut Bupati yang akrab disapa Kak Wari ini, juga jangan dilupakan sisi regiliusitas anak-anak Bumi Seganti Setungguan. Dimana, kehidupan rohani sangat kental dalam tradisi masyarakat Kabupaten Lahat.

Evan Gumay yang tidak lain adik dari Sutradara ternama, Aditya Gumay, menyatakan tekadnya untuk mensukseskan film ini. Dipaparkannya, film ini nantinya akan dibintangi oleh 10 aktris dan aktor nasional.

“Tidak hanya itu, kita juga akan melibatkan pemain lokal yang berbakat untuk mengisi peran pendukung dalam film ini,” katanya, yang belum bersedia membocorkan aktris yang dimaksud.

print

Sebelumnya

Kesatria Berkuda Diterkam Naga

Realisasi UMP Akan Diawasi

Berikut