Minat Berkurban Masyarakat Semakin Berkurang

| |

kop-dalam-berita

****

oleh Rianto

Beritasebelas.com, Palembang – Hari Raya Idul Adha identik dengan penyembelihan hewan kurban. Warga masyarakat muslim baik tinggal di perkotaan maupun pedesaan berlomba-lomba untuk melakukan kurban pada saat datangnya Hari Raya Idul Adha.

potong-kurban
[Warga bergotong-royong melakukan penyembelihan hewan kurban]
Pada perayaan Hari Raya Idul Adha tahun 2016, yang jatuh pada Senin 12 September 2016, setelah melakukan salat Ied, warga melakukan ritual penyembelihan hewan kurban, baik itu sapi atau kambing.

Pantauan awak media di Kota Palembang, tren masyarakat untuk melakukan kurban semakin lama semakin turun, seperti pada pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Jalan Kapten A Rivai yang di lakukan oleh kelompok masyarakat melalui arisan bulanan mengalami penurunan dari jumlah hewan yang di kurbankan, baik itu sapi maupun kambing.

“Tahun ini di perkumpulan arisan bulanan kita mengalami penurunan peserta yang ikut.” ujar Ketua Arisan Ustad Khairul Anwar.

Menurutnya setiap tahunnya perkumpulan arisan yang telah terbentuk sejak 5 tahun ini, memotong 5 ekor sampai dengan 7 ekor sapi dan belasan kambing. Tapi tahun ini hanya ada 3 ekor sapi dan 8 ekpr kambing yang kita potong.

“Ini mungkin imbas dari lesunya perekonomian kita, tapi kita bersyukur masih bisa melakukan pemotongan hewan kurban tahun ini.” ungkapnya.

 

print
Sebelumnya

Sriwijaya Peringkat 3, MU Kuasai Puncak

AWAS!, Jangan Bungkus Daging Kurban Dengan Plastik Hitam

Berikut