Pastikan Atlet Terbaik di Peparnas Papua, NPCI Sumsel Lakukan Sembilan Kali Tes Limit

| |

Kop
Arto

***

beritasebelas.id,Palembang – Demi menghasilkan atlet yang berkualitas yang akan menjadi delegasi Provinsi Sumatera Selatan di Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) Papua 2-15 November 2021 mendatang, Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumsel menggelar tes limit hinga sembilan kali.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Umum NPCI Sumsel Ryan Yohwari didampingi Sekretaris M Soleh saat menghadiri tes limit ke sembilan di Venua Aquatic, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis 1 Juli 2021.

Tes Limit Atlet Peparnas Papua – foto Arto beritasebelas.id

Menurut pria yang juara dunia badminton tersebut bahwa tes limit ke sembilan ini merupakan tes limit terakhir sebelum kemudian atlet akan menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Terpusat.

“Kami berharap dengan sembilan kali tes limit ini, atlet yang turun di Peparnas adalah yang benar-benar tepat secara klasifikasi, baik secara fisik maupun mental,” ujarnya.

Menurut Ryan bahwa tes limit terakhir jelang Pelatda ini diikuti 25 atlet cabang olahraga renang dan 25 atlet cabang olahraga atletik. Dari angka tersebut akan diambil 16 terbaik yang nanti akan masuk dalam skuat tim Sumsel di Peparnas.

Begitu juga cabang olahraga lain yang saat ini terus menjalani Pelatda Berjalan. Mulai dari catur, menembak, panahan, tenis meja, bulutangkis dan lain-lain. Total ada 85 atlet yang akan berjuang nanti membela Sumsel di multi event olahraga disabilitas terbesar Tanah Air.

“Dan renang mulai besok, sudah masuk Pelatda Terpusat,” urainya.

Sementara itu dikatakan Ketua NPCI Muba Eko yang ikut mendampingi atlet Muba di tes limit yang digelar NPCI Sumsel bahwa ada beberapa atlet yang mengikuti.

“Ada renang dan juga atletik kita ikut. Kita berharap atlet yang ikut bisa tampil terbaik dan bisa memperkuat Sumsel di Peparnas Papua nanti,” pungkasnya.

print
Sebelumnya

Webinar Literasi Beri Pencerahan Tentang Tantangan dan Inovasi Pemerintah Daerah di Era Digital

Bagindo : Kinerja Manajemen Pemkot Palembang Tidak Akan Optimal, Bila Masih Ada Oknum Bermental Buruk

Berikut