PBSI Sumsel Siapkan Tiga Atlet di PON Papua

| |

Kop
Arto

***

beritasebelas.id,Palembang – Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Selatan telah meloloskan tiga atlet untuk menjadi delegasi Sumsel pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Tanah Papua Oktober 2021 mendatang. 

Pembukaan Mukerprov PBSI 34 di Hotel The Zuri Palembang – foto Arto beritasebelas.id

Ketiganya akan tampil di dua nomor yakni Diki dari tunggal putra dan dua lainnya dari ganda putra yaitu Satria Perdana dan Alex Kurniawan. 

“Sebagaimana hasil Porwil sebelumnya, ada tiga atlet yang lolos di PON. Kalau target mudah-mudahan bisa delapan besar, karena memang sulit, banyak atlet level atas disana (PON-red),”  Ketua Umum PBSI Sumsel Amrullah usai menghadiri Pembukaan Mukerprov PBSI 34 di Hotel The Zuri Palembang, Minggu (31/1/2021).

Pada Mukerprov tersebut juga dihadiri oleh  Wakil Ketua Umum 1 KONI Sumsel Drs Ahmad Yani, SH dan 15 utusan PBSI dari kabupaten/kota. Mukerprov ini dibuka oleh Wasekjend PB PBSI Edi Sukarno secara virtual. 

Amrullah menambahkan bahwa selain mempersiapkan tiga atlet Sumsel, Diki Linggau dari tunggal putra, Satria Perdana dan Alex Kurniawan dari ganda putra yang akan tampil di PON XX Papua, PBSI Sumsel di tahun ini juga akan mempersiapkan konsolidasi dan pembinaan prestasi secara berjenjang dan akan dibahas melalui Mukerprov 34 bersama semua Pengurus Cabang (Pengcab) di kabupaten/kota di Sumsel.

“Jadi Mukerprov ini kita lakukan evaluasi program tahun lalu dan membahas program tahun ini. Dari mulai pembinaan prestasi dari pemula hingga senior, wasit, kemudian kejuaraan-kejuaraan yang akan digelar dan lainnya,” urainya. 

Wakil Ketua Umum 1 KONI Sumsel Drs Ahmad Yani SH mengatakan bahwa saat ini KONI Sumsel telah melakukan persiapan dalam menghadapi PON Papua. Termasuk sebelum dikirim ke PON, atlet akan menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda). 

“Sebelum Pelatda, atlet yang lolos PON akan menjalani tes fisik. Pelatda dijadwalkan akan dilaunching pada 14 Februari 2021 di Griya Agung,” terangnya. 

Ahmad Yani menghimbau agar semua Pengurus Cabor untuk turut bekerja sama dalam mempersiapkan atlet yang akan tampil di PON Papua. Termasuk menjalankan Pelatda berjalan karena Pelatda terpusat akan dijadwalkan usai Hari Raya Idul Fitri 2021.

Sementara itu Wasekjend PB PBSI Edi Sukarno  meminta kepada Pengurus PBSI Sumsel untuk membahas Mukerprov untuk tidak tidak melupakan visi dan misi pengurus pusat dan musyawarah nasional sehingga bisa selaras dengan program nasional. 

print
Sebelumnya

Meski Kewenangan Yayasan, PGRI Minta Sekolah Tak Gelar Tatap Muka

SMPN 10 Minta Guru Lakukan Inovasi Daring Lewat Aplikasi Rumah Juara

Berikut