Pemprov Ambil 4 SK Plt Bupati

| |

unduhan (1)

Beritasebelas.com, Palembang

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan segera mengambil 4 Surat Keputusan pelantikan Pelaksna Tugas (Plt) Bupati yang akan mengganti bupati/wakil bupati yang habis masa jabatan, yang mana kalau tidak ada aral melintang Senin 24 Agustus mendatang akan dilantik  oleh Gubernur Sumsel mewakili Menteri Dalam Negeri.

Plt yang surat keputusan diambil oleh pihak Pemerintah Provinsi Sumsel yakni Kabupaten Ogan Ilir, OKU, OKU Selatan, dan OKU Timur, dan Plt yang menggantikan empat wilayah tersebut selama pelaksanaan pilkada serentak.

Asisten I Bidang Pemerintah Pemprov Sumsel Drs Ikhwanuddin mengatakan, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin sudah menugaskan Kepala Biro Otonomi Daerah Amsin untuk mengambil SK pelantikan empat Plt Bupati di Kemendagri Jakarta. “Ditugaskannya Karo Otda ke Kemendagri untuk mengambil SK Pelantikan Plt Bupati empat daerah. . ujarnya, Kamis (20/8).

Sementara itu, Karo Otda Pemprov Sumsel Amsin saat dihubungi menjelaskan dirinya sedang berada di Jakarta untuk menjemput SK pelantikan empat Plt Bupati di Sumsel. Dirinya akan kembali ke Palembang pada Jumat (21/8) untuk menghadap Gubernur Sumsel serta menyerahkan SK pelantikan empat Plt Bupati. SK tersebut per kemarin sore belum resmi diterima sebab masih dalam kepengurusan administrasinya oleh pihak Kemendagri.

“Karena masa jabatannya habis, untuk Bupati OI dan OKU pada 22 Agustus dan 23 Agustus untuk OKU Timur dan OKU Selatan, maka pelantikan segera dilakukan pada 24 Agustus. Nanti Gubernur Sumsel akan mengirimkan radio telegram kepada Sekda dari empat daerah itu. Untuk sementara menjadi Plh Bupati selagi menunggu Plt Bupati dilantik,” tutur dia.

Sedangkan untuk Plt Bupati Musi Rawas, masa jabatannya baru selesai pada 5 September nanti. Karenanya, pihaknya fokus pada empat Plt Bupati yang habis masa jabatannya, dan juga mengurus SK Plt Bupati Musi Rawas. (qis)

print
Sebelumnya

Hitung Ulang Pilkades Sumbu Sari Tanpa Pemenang

Paket TAU Mingguan untuk Ekosistem Digital Indonesia

Berikut