Pertama di Sumsel, NPCI Bakal Gelar Peparpeprov

| |

Kop
Arto

****

beritasebelas.id, Palembang – Guna memetakan para atlet disabilitas dilevel pelajar di Sumatera Selatan, Pengurus National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Provinsi Sumsel akan menggelar Pekan Paralympic Pelajar Provinsi (Peparprov) I pada 26 September hingga 2 Oktober 2022 mendatang di Palembang.

Rapat kordinasi Pengurus NPCI Sumsel persiapan Peparpeprov I – foto Arto beritasebelas.id

Ajang pesta olahraga disabilitas pelajar terbesar di Sumsel ini merupakan ajang pertama kali digelar di Sumatera Selatan.

Demikian dikatakan Ketua NPCI Sumsel Rian Yohwari saat memimpin rapat kordinasi di Sekretariat NPCI Sumsel, Kamis 8 September 2022.

“Ini merupakan ajang yang sangat penting, karena ini adalah cikal bakal atlet menuju persiapan di level nasional,” ujarnya.

Rian menambahkan ajang ini sekaligus juga mensosialisasikan kepada masyarakat luas bahwa ada induk olahraga yang khusus membina para penyandang disabilitas di Sumatera Selatan. 

“Melalui kesempatan ini kami juga himbau agar para orangtua yang memiliki anak penyandang disabilitas agar tidak sungkan untuk bergabung karena sudah banyak yang berprestasi baik nasional maupun Internasional,” terangnya.

Sementara itu dikatakan Ketua Pelaksana Peparpeprov I Dr. Muslimin, M.Pd menyampaikan bahwa proses persiapan sudah masuk entry by name dari semua delegasi NPCI kabupaten/kota di Sumsel yang telah mendaftar ke panitia. “Total yang masuk ada 130, kita masih menunggu lagi penambahan lagi. Itu untuk perkembangan peserta,” ujarnya.

Muslim menambahkan untuk regulasi sendiri syarat peserta adalah usia pelajar dengan kelahiran maksimal Desember 2004, kecuali disabilitas dari tuna grahita.

print
Sebelumnya

Mobil Wapres Maaruf Amin Dihadang Para Pendemo

Ponpes Gontor Ziarah ke Makam Albar Mahdi Santri Korban yang Tewas Akibat Mendapat Tindak Kekerasan

Berikut