PPDB 2020, Sekolah Incar Siswa Berprestasi dari 25 Sekolah

| |

Arto

beritasebelas.com,PalembangMemasuki pertengahan April 2020, jenjang SMK di Indonesia mulai membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jalur Penelusuran Minta dan Prestasi Akademik (PMPA).

Seperti yang dilakukan SMK Negeri 3 Palembang bahwa tahun ini akan menerima 140 siswa dari 25 sekolah di SMP zonasi sekitar.

“Jalur PMPA tahun ini kuota kita sebanyak 140. Lulusan SMP bisa ambil lewat prestasi akademik, misalnya juara 1-3 atau yang berprestasi non akademik seperti juara seni, olahraga atau pun yang lainnya,” ujar Ketua Panitia PPDB SMK Negeri 3 Palembang Noprianto Sribiantoro SPd, Jumat 17 April 2020.

Ia menambahkan bahwa program PMPA untuk SMK Negeri 3 Palembang diikuti oleh 25 sekolah dari wilayah zonasi yang akan bersaing melalui pendaftaran online dari 9-30 April 2020.

“Saat ini kan masih darurat pandemi covid-19 maka semua kita layani dengan online termasuk pengumuman,” jelasnya.

Total kuota keseluruhan yang akan diterima oleh SMK Negeri 3 Palembang dikatakannya adalah sebanyak 468 siswa dengan berbagai program keunggulan. Mulai dari akuntansi dan keuangan, perjalanan wisata, perhotelan dan lainnya.

“Dari 468 siswa, 140 diantaranya akan diterima jalur PMPA. Sementara sisanya 328 siswa jalur PPDB reguler yang akan mulai dibuka pendaftaran pada Juni 2020 nanti,” pungkasnya.

print
Sebelumnya

Otak Pelaku Perampokan Owner Arisan Ditangkap

Palembang Ditetapkan Zona Merah Penyebaran Covid-19

Berikut