Puskesmas Harus Berikan Layanan Maksimal

| |

kop-dalam-berita

oleh Yuansa – foto Yuansa

beritasebelas.com,Palembang – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menghimbau, kepada seluruh Puskesmas yang ada di Kota Palembang, agar dapat meningkatkan pelayanan dengan baik, sehingga tidak mengecewakan masyarakat saat akan berobat di Puskesmas.

tinjau-puskesmas
[Wakil Walikota Palembang saat meninjau Puskesmas Boombaru Palembang]
Menurut Wakil Walikota perempuan pertama di Kota Palembang ini, pelayanan kesehatan di Puskesmas ini harus memberikan informasi kepada pasien.

Seperti penyakit dalam yang tidak terlalu berat bisa diobati di Puskemas tersebut tanpa harus meminta rujukan ke Rumah Sakit besar, kalau memang tidak bisa ditindak lanjut baru diberikan rujukan.  Saya tadi kasihan ada salah satu pasien yang sudah lanjut usia menunggu antrian, ketika masuk diruang periksa ternyata pihak dokter tidak bisa memberikan pengobatan dan harus dirujuk.

“Hal semacam ini haruslah ada sumber informasi jenis penyakit yang bisa diatasi Puskesmas atau tidak, perlu diutamakan pasien yang sudah lanjut usia harus didahulukan tanpa harus menunggu,” ujarnya saat melakukan kunjungan ke Puskesmas Boombaru, Rabu 30 November 2016.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Boombaru dr Dian mengatakan jika di Puskesmas yang ada di Bombaru ini letaknya berhadapan dengan Rumah Sakit Bombaru.

“Nah jika dilihat dari masalah yang ada, pasien berobat dengan penyakit serius mereka lebih memilih untuk meminta rujukan ke Rumah Sakit tersebut karena bisa ditindak lanjuti dengan Dokter spesialis. Jika tadi Wawako mengajurkan untuk memberikan informasi penyakit yang bisa diobati di Puskesmas atau tidak agar para pasien bisa mengetahui informasi tersebut,” tutupnya.

print

Sebelumnya

Rumah Batu di Kebun Kopi

Gas 3 Kg Susah, Agen Dituding Tidak Adil

Berikut