Ratusan Anak-Anak Ikuti Lomba Ketangkasan Korem 044/Gapo

| |

29
Anak-anak anggota TNI ikut lomba makan kerupuk dalam rangka menyemarakaan HUT RI ke 70 Tahun di halaman Makorem 044/Gapo

Berita Sebelas.com, Palembang

Menyemarakan HUT RI ke-70 Korem 004/Gapo mengelar lomba ketangkasan bagi anak-anak Prajurit TNI di lingkup Makorem 044/Gapo. Perlombaan pada hari kemerdakaan ini tentu sangat ditunggu-tunggu oleh anak-anak karena banyak hadiah dan keceriaan, lomba yang diadakan antara lain, lomba kelereng atau gigit sendok, makan kerupuk, balap karung, gigit koin, memukul bungkus air dan sebagainya. Banyak sekali lomba-lomba yang hadir untuk memeriahkan hari kemerdekaan 17 Agustus.

Sebelumnya beberapa rangkain kegiatan baik perlombaan, seminar, pemutaran video para pahlawan juga digelar pihak Korem 044/Gapo. Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) Mayor Inf Dedi Sugiri mengatakan beberapa rangkaian kegiatan sudah  sebagian yang  dilaksanakan.

“Kemarin kita mengelar lomba gaplek yang diikuti dari prajurit TNI, insan pers, sepak bola. Selain itu kita juga mengelar kegiatan seminar kebangsan yang diikuti oleh seluruh elemen mulai dari mahasisawa, LSM, Prajurit TNI, Ormas dan eleman lainya.”ungkap Dedi Sugiri. Ia menambahkan rangkaian kegiatan hari ini, di khususkan bagi anak-anak yakni lomba ketangkasan seperti lomba kelereng, makan krupuk dan sebagainya.

“Puncaknya akan menampilkan sosio drama tepat 17 agustus di Griya Agung,  dimana acara tersebut temanya mengangkat pahlawan dari Palembang yang dijadikan nama jalan seperti kapten A Rivai.” katanya. Selain itu menurutnya peringatan Hari Kemerdekaan ini hendaknya dijadikan momentum untuk pembangunan kedepan yang lebih baik dan maju, khususnya dan generasi penerus bangsa Indonesia pada umumnya untuk membangkitkan semangat perjuangan para pahlawan untuk dibawa pembangunan yang berkualitas. Ditambahkanya,  kemerdekaan merupakan anugrah dari Yang Maha Kuasa, dari itu memaknai hari kemeredakan mari kita mengisinya dengan pembangunan yang berkualitas.

“Untuk menghormati dan menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan, sebagai penerus bangsa,kita semua harus mengisinya dengan pembangunan yang lebih maju. Generasi muda harus punya kualitas punya jiwa kejuangan untuk mempertahankan kemerdekaan” katanya. (dud)

print

Sebelumnya

Bandar Sabu Ngaku Wartawan

Kasdam II Pimpin Upacara HUT ke-70 Proklamasi Kemerdekaan RI

Berikut