Rudi Hartono Serap Aspirasi Warga di Wilayah Dapil VII

| |

Kop
Advertorial

****

beritasebelas.id, Pagaralam – Sejak sepekan terakhir, tepatnya tanggal 1-8 Desember 2022,  anggota DPRD Sumsel Rudi Hartono telah mengunjungi sejumlah desa dan kelurahan yang ada diwilayah dapil VII, yang meliputi Kota Pagaralam, Kabupaten Lahat dan Empat Lawang. Kedatangan wakil rakyat itu, tidak lain untuk menyerap aspirasi masyarakat di tiga daerah tersebut.

Anggota Dapil VII Rudi Hartono dialog dengan warga

Ditemui usai Reses, Rudi mengatakan, dirinya telah melakukan sialturahmi dan dialog dengan warga yang ada di wilayah dapil VII. Yang mana pertemuannya dipusatkan di beberapa titik, diantaranya di Kelurahan Jokoh Kecamatan Dempo Tengah Kota Pagaralam; Kelurahan Tumbak Ulas Kecamatan Pagaralam Pagaralam Selatan Kota Pagaralam; dan Keluarahan Gunung Dempo Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam.

Dalam setiap pertemuan, Rudi disambut tokoh masyarakat setempat, perangkat pemerintahan, ibu-ibu PKK, bidan desa, BUMD, BPD, Babinkamtibmas, tokoh pemuda, dan masyarakat lainnya.

Warga menghadiri reses anggota Dapil VII Rudi Hartono

Ada banyak aspirasi yang berhasil diserap Rudi, disetiap pertemuan. Mislnya di Kelurahan Jokoh Kecamatan Dempo Tengah Kota Pagaralam, warga minta pengaspalan jalan lingkar Desa Genting Jaya sepanjang 3 Km,  pembangunan jalan usaha tani Kelurahan Jokoh sepanjang 1 Km, bantuan pembangunan tembok penahan di Kelurahan Jokoh sepanjang 300 m, dan bantuan pembangunan SPAL 400 m di Desa Temu Karya, bantuan perbaikan drainase 400 m.

Selain itu, warga juga minta bantuan pembangunan sumur bor di Kelurahan Jokoh, bantuan pembangunan jaringan pipa air bersih sepanjang 2,5 Km beserta meteran PAM 90 unit, bantuan lampu jalan di Desa Jokoh sebanyak 50 titik, bantuan renovasi masjid di Desa Genting Jaya, bantuan air bersih, bantuan pembangunan TPA dan kendaraan operasional angkut sampah, dan bantuan pupuk  yang saat ini belum juga diterima petani.

Salah satu warga menyampaikan aspirasinya kepada anggota Dapil VII Rudi Hartono

Selanjutnya Rudi melakukan pertemuan dengan warag Kelurahan Tumbak Ulas Kecamatan Pagaralam Pagaralam Selatan Kota Pagaralam, ditempat ini warga mengharapkan pembangunan jalan cor beton di Rt. 06 Rw. 01Kelurahan Tumbak Ulas, pembangunan tembok penahan Desa Tinggi Hari, bantuan perbaikan dan pelebaran jalan lingkar, bantuan pembangunan tembok penahan di Desa Karang Dapo Baru, bantuan aspal jalan di Desa Suka Mulia,  bantuan pembangunan jalan di Desa Karang Dapo sepanjang 3 Km selebar 1 m, bantuan pembangunan jalan usaha tani sepanjang 100 m dan permohonan bantuan pembangunan di jembatan Desa Karang Dapo.

Disini warga juga mengusulkan pembangunan irigasi sawah sepanjang 300 m selebar 8 cm, bantuan lampu jalan di Kelurahan Tumbak Ulas sebanyak 12 titik, bantuan lampu jalan di Kelurahan Tumbak Ulas sebanyak 30 titik,  pembangunan drainase sepanjang 800 m di Kelurahan Tumbak Ulas, pembangunan sumur bor di Kelurahan Tumbak Ulas,  pembangunan SPAL,  bantuan renovasi masjid di Desa Tumbak Ulas, bantuan pembangunan TPA, dan bantuan mobil ambulan 1 unit.

Foto bersama warga setelah selesai kegiatan reses

Pada reses tahap III ini, Rudi juga mengunjungi warga Keluarahan Gunung Dempo Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam. Ditempat ini, aspirasi yang disampaikan warga menyangkut perbaikan jalan lingkar cor beton, bantuan pembangunan saluran air bersih, bantuan pembangunan drainase, pembangunan tembok penahan, bantuan lampu jalan 10 titik, bantuan renovasi masjid, bantuan pembangunan TPA, bantuan pembangunan MCK, dan pembangunan lapangan voli.

Menanggapi semua uslan tersebut, Rudi mengatakan, dirinya telah menyampaikan semua usulan yang diajukan warga ke Gubernur Sumsel. Nanti gubernur akan mempertimbangkan semua aspirasi yang masuk untuk ditindaklanjuti dalam anggaran. Tentunya dengan mengacu pada skala prioritas.

print
Sebelumnya

Keluhan Warga Ditampung Anggota Dapil VI

Buka Raker, Wagub Tantang KONI Masuk 10 Besar PON Aceh-Sumut

Berikut