Sempat Saling Tembak dengan Petugas, Residivis Curi Mobil di Keok Dipelor

| |

Dudi

beritasebelas.com,BanyuasinResidivis kasus narkoba di Polda Sulawesi Tenggara ditangkap unit Reskrim Polsek Talang Kelapa Banyuasin lantaran mencuri mobil mitsubishi L300 di Km16 Banyuasin.

Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Masnoni mengatakan, pelaku bernama Doni (30) tercatat sebagai warga Lampung Tengah sengaja datang mencari mangsa untuk dicuri. Melihat dari aksinya pelaku merupakan spesialis pencuri mobil L300.

“Pelaku bertiga dimana dua diantaranya masih DPO,” kata Kapolsek saat Press Rilis di Mapolsek, Selasa (19/5).

Menurut Masnoni, pelaku ditangkap di Tol Kayu Agung setelah sempat melarikan diri sekitar satu jam usai melakukan aksinya. Pelaku pun terpaksa diberikan tindakan tegas lantaran mencoba menembak para petugas saat akan ditangkap.

Mereka sempat kabur sampai ke OKI. Namun karena ada GPS sehingga petugas mengejar, meski para pelaku sempat menembak ke arah petugas dan satu pelaku diantaranya dapat kita amankan,” jelasnya.

Sementara pelaku Doni megaku sengaja menyisir jalan untuk mencari mangsa hingga akhirnya mendapatkan mobil L300 BG  8303 JF di KM 18 banyuasin pada Sabtu (16/5). Namun Doni berkilah dalam aksinya mereka hanya berdua  meski terlihat dalam rekaman CCTV mereka berjumlah tiga orang.

Disebutkan Doni, mobil yang mereka tidak bisa berjalan cepat dan sempat mogok dalam perjalanan sehingga akhirnya petugas yang mengejar mereka pun tiba.

“saya bertugas hanya memantau saja. Kalau aman teman saya yang memetik menggunakan kunci T. Kami tertangkap setelah mobil yang kami curi itu sering mogok,” katanya.

Pria berstatus lajang ini mengaku jika dirinya sempat mendekam di Polda Sulawesi Tenggara lantarab ketahuan saat pesta sabu. “Ya saya perna ditangkap waktu itu karena pakai sabu,” katanya.

print
Sebelumnya

Peduli Anak Yatim Piatu, SMPN 12 Carikan Bantuan untuk Siswanya

Update 20 Mei : Tambah 49 Kasus,Pasien Corona di Sumsel Tembus 646 Jiwa

Berikut