Skenario SFC Terpaksa Berubah

| |

kop-dalam-berita

Oleh Anugrah – foto dokumen beritasebelas

beritasebelas.com,Palembang – Musim kompetisi yang akan di mulai pada Bulan Maret mendatang, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia berencana menerapkan aturan baru untuk pemain asing di tiap tim yang turun di kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2017.

Kalau sebelumnya di tiap tim di perbolehkan memakai maksimal empat pemain asing dengan slot 3+1, musim ini berkurang menjadi 2+1. Dua pemain dari Eropa, Amerika, atau Afrika dan satu Asia.

SFC baru
[Sriwijaya FC pada turnamen Torabika Soccer Championship 2016]
Bila benar aturan ini diberlakukan, Laskar Wong Kito julukan Sriwijaya FC harus melepas salah satu dari trio pemain Brasilnya. Alberto Goncalves, Hilton Moreira atau Mauricio Leal. Manajemen sendiri enggan berkomentar dulu karena saat Kongres PSSI di Bandung belum ada keputusan.

“Saat Kongres PSSI di Bandung masih belum diputuskan, masih membahas secara umum, nanti akan dibahas lagi, ada yang setuju tetap 3+1 ada yang meminta 2+1,” ungkap Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid, Selasa 10 Januari 2017.

Meski Sriwijaya FC memilih menunggu, pemberitaan ini langsung membuat suporter dan pendukung SFC bereaksi. Berbagai komentar disuarakan. Salah satunya meminta manajemen merekrut pemain naturalisasi.

“Ambil saja Maitimo, dia pemain bagus,” ujar Ketua Suporter SFC Edy Ismail.

Edy menyarankan manajemen merelakan Mauricio pergi. Tapi dengan catatan harus mendapatkan Hamka Hamzah dari Arema. Meski tak dapat Hamka, pemain naturalisasi Bio Paulin juga bisa jadi alternatif.

“Kalau dibelakang itu, Hamka, Fachrudin, Syaiful Indra Cahya dan Zalnando, kita yakin lebih kokoh,” pungkasrnya.

print

Sebelumnya

Hutang PDAM OKU Tinggal 3 Miliar

Tinju Porprov Sumsel Diruang Terbuka

Berikut