Sriwijaya FC Kokoh Di Puncak Klasemen Grup 4

| |

oleh Anugrah

beritasebelas.com,Bali – Sriwijaya FC berhasil menekuk Barito Putera dengan skor 2-1, sementara Bali United vs Pusamania Borneo FC berakhir imbang 0-0.

Tiga poin berhasil dipetik membuat Laskar Wong Kito mengemas 4 poin, unggul dua poin dari Pusamania dan Bali United yang baru mengemas dua poin.

Tiga poin ini tak lepas dari gol Laskar Wong Kito dicetak Slamet Budiono menit ke-45 dan Hilton Moreira menit ke-60 ke gawang Barito. Sementara gol Barito Putera dicetak Aron Da Silva menit ke-83.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro mengatakan, pertandingan melawan Barito Putera sangat menarik. Kedua tim saling serang sepanjang pertandingan.

Kedua tim sama-sama ingin memenangkan pertandingan. Tapi berkat kerja keras anak asuhnya sepanjang pertandingan, Laskar Wong Kito bisa berhasil memetik tiga poin.

“Saya berterima kasih kepada pemain saya yang tetap berjuang maksimal, meskipun harus bermain di dengan cuaca yang sangat panas. Kondisi ini  berpengaruh ke permainan babak pertama, pola yang kami siapkan tidak berjalan,” ungkapnya.

Anak asuhnya terkesan tidak sabar untuk dapat menyelesaikan peluang menjadi gol. Serangan pun terkesan dibangun dengan cara instan, sehingga selalu berhasil di patahkan pemain bertahan Barito.

“Tapi di babak kedua mereka lebih enjoy dan bisa mengontrol permainan,’ ucapnya.

Sementara itu Pelatih Barito Putera Jacksen F. Thiago mengakui, bila performa Barito kurang agresif, terutama di babak pertama.

“Oleh karena itu, target saya sejak awal adalah membangun karakter pemenang dan tidak takut dengan siapapun, berani serta percaya diri,” jelasnya.

“Salah satu kelemahan timnya melawan SFC, pemain kami juga kurang pressing, namun ini adalah evaluasi nyata dan pemain sudah melihat kesalahan hari ini berujung fatal,” jelasnya.

print
Sebelumnya

Kondisi Pasar Semberaut Ganggu Arus Lalu Lintas

Nasib 49 Bidan PTT Belum Diketahui

Berikut