Tarik Minat Pelanggan, Pedagang Kreasikan Pempek Khas Palembang

| |

Kop
Tia

****

beritasebelas.id,Palembang – Pempek yang merupakan makanan khas Palembang ternyata bisa dikreasikan, kali ini salah seorang pedagang Pempek, Faila Ulfa (40) membuat pempek dengan bentuk dan warna yang menarik.

Pedagang makanan khas Palembang, Faila (40) saat menunjukkan kreasi pempek bingen – foto Tia beritasebelas.id

Pempek yang ia suguhkan menyerupai kue bingen yang juga makanan jadul khas Palembang.

“Pempek bingen ini awalnya terinspirasi dari acara dengan pihak Dinas dan Sultan yang menghadirkan berbagai aneka macam bentuk kue bingen, nah dari sanalah saya berfikir untuk membuat pempek Palembang yang di modifikasi berbentuk kue bingen. Maka jadilah pempek bingen ini,” kata Faila, yang juga berprofesi sebagai MUA saat dibincangi di kediamannya di jalan Cendana II Blok FF No 50 Dekranasda Jakabaring Palembang, Senin (12/9).

Faila menjelaskan, Pempek bingen tersebut sama seperti pempek Palembang pada umumnya, yakni mempunyai cita rasa yang gurih namun sedikit ada rasa manis.

“Kalau Pempek Palembang mempunyai cita rasa yang asin dan gurih, pempek bingen ini ada rasa manisnya karena menyesuaikan bentuk kuenya juga,” jelasnya.

Lebih lanjut Faila menerangkan, Pembuatan pempek bingen juga sama seperti pempek pada umumnya, hanya saja yang membedakan setelah diuli pempek dihias dan diberi topping.

“Pempek dibuat berbagai macam aneka bentuk dan corak, seperti jando beraes, kue lumpang, kue gandus, manan samin, kue pare, onde-onde, kue lumpur, dan aneka macam kue bingen lainnya,” terangnya.

Selain itu, untuk harga Pempek Bingen sendiri mulai dari 2.500 per pcs.

“Untuk satu pempek dibanderol seharga Rp 2.500 hingga 3.000 dan untuk satu paket tampa pempek dijual seharga Rp 300.000 ribu. Nah untuk yang mau coba bisa pesan lewat gofood atau via WA juga,” tukasnya. (*)

print
Sebelumnya

Sambangi Rumah AM, HD Tawarkan Pendampingan Hukum

Akibat Pembangunan Tahap II, Sungai Sekanak Lambidaro Surut

Berikut