Tidak Dukung Program Pemerintah, Pasar 10 Ulu Tunggak Pajak

| |

kop-dalam-berita

oleh Rianto

Beritasebelas.com, Palembang – Pasar 10 Ulu yang di kelola oleh PD Pasar Palembang Jaya, merupakan salah satu pasar yang tidak mendukung program yang di buat oleh Pemerintah Kota Palembang, karena ternyata selama kurun waktu sebelas tahun terakhir tidak pernah membayar kewajibannya dengan membayar Pajak Bumi dan Bangunan.

pasar-10-ulu1
[Pasar 10 Ulu Palembang]
Pasar yang sudah mengalami renovasi tersebut, menurut Lurah 9/10 Ulu, Supriadi Jamil, Kamis 6 Oktober 2016, sudah 11 tahun tidak membayar Pajak Bumi dan Bangunan. Pihak kelurahan setiap tahunnya sudah melakukan pemberitahuan dengan mengirimkan surat pemberitahuan kepada Wajib Pajak.

“Bangunan Pasar 10 Ulu sudah cukup lama tidak membayar pajak. Sudah 11 tahun,” ungkapnya.

Total tunggakan Pajak Bumi dan Bangunan yang belum di bayar selama 11 tahun senilai Rp 68 juta lebih. Supriadi mengatakan pihaknya akan terus melakukan pendekatan, karena apabila tunggakan ini bisa di lunasi maka akan menambah Pendapatan Asli Daerah Kota Palembang.

“Ini kan program Walikota Palembang, jadi semestinya di dukung. Apalagi Pasar 10 Ulu dibawah naungan BUMD,” ujarnya

Sedangkan Satuan Pengawas Intern PD Pasar Palembang Jaya, Irhamsius saat di hubungi melalui telpon selulernya, belum mengetahui adanya tunggakan Pajak Bumi dan Bangunan di Pasar 10 Ulu.

“Saya belum tahu, nanti di tanyakan ke bagian pembangunan dan keuangan.” jawabnya.

print
Sebelumnya

Tunggakan Pajak Kendaraan Lahat Rp 3,9 Miliar

Kawasan Pesisir Timur Sumatera Selatan Potensi Pengembangan PLTS

Berikut