Vaksin Lansia Dikota Lubuklinggau Belum Capai Target

| |

Kop
Yudi

****

beritasebelas.id,Lubuklinggau – Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe soroti pencapaian vaksin bagi warga lanjut usia (lansi) yang belum tercapai dari target Lansia yang harus di vaksin.

Walikota Lubuklinggau pimpin Rakor percepatan vaksinasi di Kota Lubuklinggau

Hal tersebut diungkapkan oleh Walikota saat memimpin rapat kordinator (Rakor) percepatan vaksinasi di Kota Lubuklinggau, Senin 10 Januari 2022.

“Untuk capaian vaksinasi sudah bagus menurut kita, sudah luar biasa mencapai 75 persen lebih dosis pertama. Kami juga apresiasi terhadap Polres beserta jajaran atas upaya percepatan vaksinasi,” ungkap Walikota.

Sedangkan pencapaian vaksin untuk Lansia di Kota Lubuklinggau baru tercapai 53 persen dari target 60 persen,ini menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Lubuklinggau, karena dengan belum tercapainya target tersebut, berimbas pada vaksin anak-anak yang belum bisa dilaksanakan di Kota Lubuklinggau.

“Baru mencapai 53 persen vaksinasi kepada Lansia dari target seharusnya 60 persen sehingga vaksinasi kepada  anak-anak belum dapat dilaksanakan,” tegasnya.

Dikatakan Walikota dengan vaksinasi inilah sebagai upaya dalam menghadapi gelombang atau varian baru Covid-19 jenis oMicron yang sudah masuk ke Indonesia, dimana di Jakarta, sudah ada pasien terjangkit virus jenis ini. Namun, belum ada yang meninggal, dikarenakan sudah divaksin. Artinya, bukan kita menginginkan meninggal, namun bisa lebih diantisipasi dengan vaksin.

Menurut Nanan Kota Lubuklinggau sendiri sudah siap dalam menghadapi pandemi ini, sudah dipersiapkan rumah sakit khusus Covid di rumah sakit Petanang, serta sudah lebih 200 tempat tidur di RSUD Siti Aisyah.

print
Sebelumnya

Digelar PTM 100 Persen, Disdik Berlakukan Pembatasan Waktu Belajar

Lembaga Assesment Center Polda Sumsel Jajaki Kerjasama Dengan Pemkab Muara Enim

Berikut