
****
beritasebelas.id, Palembang – Ketua DPRD Palembang, Zainal Abidin SH, meminta kepada petugas yang berada di Mall Pelayanan Publik (MPP) Jakabaring, mempercepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga tidak lama menunggu.

“Kami minta hal ini jadi perhatian khusus. Jangan sampai warga lama menunggu untuk mengurus administrasi di MPP ini. Kalau tidak, berikan opsi lain, misalnya, warga dipersilahkan untuk keluar terlebih dahulu, kemudian, petugas menghubungi. Jadi ketika warga datang ke MPP lagi, apa yang diurus sudah selesai,” kata Zainal, saat melakukan reses bersama anggota DPRD Palembang Dapil VI, di MPP, Jakabaring, Senin (5/12/2022).
“Ya, pelayanan publik harus cepat sesuai harapan kita bersama. Jangan sampai warga lama menunggu,” kata Politisi Demokrat ini.
Menyikapi hal itu, kepala UPT Zona 1 Disdukcapil Palembang, Lutia Nazla S.IP, M.Si, mengatakan, pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan prima bagi masyarakat, khususnya untuk pelayanan administrasi kependudukan.
“Dokumen kependudukan disini (MPP) bisa ditunggu atau Semedi (sehari mesti jadi). Pada dasarnya kami melayani pemohon sesuai dengan nomor antrian, jika masyarakat ingin mengurus administrasi, bisa melalui online via email UPT Zona 1 ataupun layanan WhatsApp dan bisa diakses melalui Instagram @dukcapilmpppalembang,” kata Lutia.
“Kami berterimakasih atas masukan, saran dan arahan yang disampaikan oleh Ketua DPRD Palembang beserta anggota DPRD dapil VI, hal ini tentunya menjadi bahan masukan dan akan kami evaluasi demi pelayanan administrasi kependudukan yang membahagiakan masyarakat,” pungkasnya.